fbpx
SIGN UP FOR GET SALDO IDR 5000,-

Tambah Benteng Pertahanan Gawang

DHIKA BAYANGKARA, TAMBAHAN AMUNISI BENTENG PERTAHANAN PERSITA

KELAPA DUA, Tangerang – Setelah kedatangan dua pemain asing asal Brasil (Alex Goncalves) dan Korea Selatan (Bae Sin Yeong), kini skuad Pendekar Cisadane kembai diperkuat pemain lokal yang akan jadi tambahan amunisi di benteng pertahanan Persita, tepatnya di bawah mistar gawang. Pendekar yang baru saja bergabung adalah Dhika Bayangkara, penjaga gawang yang dipinjamkan ke Persita oleh klub lamanya, Persib Bandung dengan durasi kontrak satu musim.

Bergabungnya kiper yang akan mengenakan nomor punggung 81 di Persita ini menambah jajaran penjaga gawang yang selama ini sudah diisi tiga personel yakni Annas Fitranto, Try Hamdani Goentara dan Rahmanudin. Dhika resmi bergabung bersama Persita pada Jumat, 18 Juni 2021 dan langsung mengikuti sesi latihan perdananya di pagi hari.

Kata kiper kelahiran 29 April 1991 ini, keputusannya bergabung ke Persita karena ia tertarik bermain bersama skuad Persita yang menurutnya sangat potensial. “Saya dapat tawaran dari manajemen Persita dan saya putuskan untuk menerima. Saya melihat tim Persita diisi dengan materi pemain yang muda muda dan memiliki semangat dan saya tertantang untuk datang ke Persita untuk bisa membantu. Mudah-mudahan Persita bisa menjadi tim yang terbaik,” ungkap ayah satu putera ini.

Menurut Dhika, sebenarnya ia sudah mulai mengikuti kiprah Persita sejak lolos ke final Liga 2 2019 dan promosi di Liga 1 2020. “Saya melihat Persita sekarang menjadi tim yang luar biasa. Dari pelatih juga ada Coach Widodo dan terus dari fasilitas juga sudah sangat bagus dan memadai. Mudah-mudahan bisa membantu dan mengangkat Persita menjadi tim yang lebih baik,” harapnya lagi.

Datang ke Persita yang sudah memiliki tiga penjaga gawang tak membuat nyali Dhika ciut. Malah ia menganggap persaingan sesama penjaga gawang bisa jadi pemicu dirinya untuk tampil lebih baik lagi. “Pasti saya datang ke sini dengan semangat yang tinggi. Saya ingin menunjukkan, saya ingin main tentunya. Di luar lapangan kita teman sesama kiper. Tapi di lapangan kita harus sama-sama kerja keras. Siapa yang terbaik, dia yang layak main.”

Langsung mengikuti latihan perdana pagi tadi, Dhika pun mengaku tidak menemui banyak kesulitan untuk beradaptasi. Apalagi ia sudah kenal dengan beberapa pemain di tim Persita. “Alhamdulillah sudah mulai kenal karena banyak dari teman-teman juga kayak Try, Annas, termasuk teman juga. Mudah-mudahan adapatasi enggak terlalu lama dan mudah-mudahan secapatnya bisa bergabung dan saling mengisi,” tutupnya.

Di kesempatan yang berbeda, Manajer Tim Persita, I Nyoman Suryanthara pun bersyukur bisa menambah skuad untuk penjaga gawang musim ini. “Dari awal memang dari manajemen dan tim pelatih menargetkan untuk posisi penjaga gawang diisi empat orang. Dan alhamdulillah sekarang dengan kedatangan Dhika, formasi di kiper sudah lengkap. Sekarang kami tinggal fokus untuk mengisi satu slot untuk pemain asing lagi,” kata Nyoman.

Alhamdulilllah juga proses peminjaman Dhika dari Persib tidak mengalami kendala berarti. Semua dilancarkan. Pihak manajemen Persib juga sangat terbuka dan kooperatif. Semoga Dhika bisa menambah kokoh benteng pertahanan Persita dan juga bisa cepat beradaptasi dengan tim nantinya.” 

Tinggalkan Balasan

Shopping cart

0
[missing_amount]

Tidak ada produk di keranjang.

Continue Shopping
Open chat