fbpx
SIGN UP FOR GET SALDO IDR 5000,-

30 Pemain Persita berangkat ke Sleman

 

KELAPA DUA, Tangerang – Jelang bergulirnya turnamen Piala Menpora 2021 yang dimulai pada 21 Maret, tim Persita kian memantapkan persiapan. Sabtu, 20 Maret pagi, seluruh skuad Pendekar Cisadane mengikuti sesi latihan terakhir di Tangerang sebelum tim bertolak ke Sleman pada Minggu, 31 Maret pagi. Tim Persita akan berangkat menuju Sleman dengan menempuh jalur darat dengan mengendarai bus Persita dan satu bus tambahan sebagai bagian dari protokol kesehatan yang mewajibkan seluruh personel untuk menjaga jarak di dalam bus.

Manajer Tim Persita, I Nyoman Suryanthara menyebut bahwa selama perjalanan menuju Sleman, seluruh personel akan menjalani protokol kesehatan yang ketat. “Sebelumnya tentu sudah kami imbau ke pemain untuk tetap menjaga jarak, mengurangi komunikasi langsung di bus dan tentu rajin mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer selama perjalanan,” ungkap Nyoman.

Selain itu, sebagai bagian dari persiapan awal keberangkatan, sebelum latihan terakhir Sabtu pagi pun seluruh pemain, pelatih dan official sudah menjalani swab test antigen. “Alhamdulillah semua hasilnya negatif dan itu berarti pemain, pelatih dan official aman untuk berangkat ke Sleman. Semoga semua tetap bisa disiplin menjalankan protokol kesehatan hingga nanti Piala Menpora usai sehingga semua bisa dihindarkan dari hal-hal yang tidak diinginkan,” tambah Nyoman.

Mengarungi Piala Menpora di Grup D bersama Bali United, Persib dan Persiraja, tentu Persita sudah melakukan persiapan semaksimal mungkin. Untuk mendukung perjuangan Persita di Sleman, sebanyak 30 pemain pun diboyong ke Sleman. “Ini kan pendaftaran di Piala Menpora itu maksimal 30 pemain ya. Jadi kemarin manajemen menyarankan boleh dibawa 30 pemain semua. Makanya kita akan bawa semua 30 pemain. Yang dari Persita U-20 juga ada beberapa, terus yang baru, terus pemain yang lama. Jadi 30 pemain kita bawa,” kata Widodo C. Putro, Pelatih Kepala Persita Tangerang.

Disinggung apakah nantinya akan melakukan rotasi rutin di tiga pertandingan Babak Penyisihan Grup D, Widodo berkomentar singkat. “Ya tentu nanti akan ada rotasi. Tetapi itu melihat situasi juga. Enggak mungkin kita rotasi asal rotasi begitu. Nanti kita lihat bagaimana kesiapan individu pemain itu.”

Membawa serta 30 pemain ke Sleman, Widodo pun memastikan bahwa seluruh pemain 100 persen lokal. Tentu memilik skuad yang seluruhnya didukung pemain lokal memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. 

“Kelebihannya, satu, mereka cepat adaptasi. Tentu kekurangannya, mereka terutama yang dari usia 20 tentu jam terbang. Jam bermain di liga teratas ini yang memang agak kurang. Jadi masing-masing ada kelebihan dan kekurangan, itu hal yang wajar. Tapi kami sebisa mungkin bisa meramu mereka, menyatukan mereka, menjadikan satu visi dan misi di Piala Menpora nanti. Saya yakin ada beberapa pemain juga yang bisa adaptasi cepat. Enggak masalah. Ya memang kan Piala Menpora ini ditujukan untuk bagaimana sepak bola Indonesia ini hidup kembali.Mungkin kalau saya melihatnya lebih bagus, lebih indahnya, di situ banyak pemain-pemain, talenta-talenta muda yang akan dimainkan,” ungkap Widodo.

Selain pemain Persita yang masih bertahan, pemain yang baru bergabung, ditambah beberapa skuad Persita U-20, ada juga beberapa pemain yang memang bergabung bersama Persita hanya di Piala Menpora kali ini. “Ada empat pemain: M. Syukron dan M. Kanu Helmiawan yang terakhir bermain di Muba Babel United, Dance Kambu dari Bali United U-19 dan Herwin Tri Saputra dari Tira Persikabo yang akan bergabung mendukung Persita di Piala Menpora ini. Selebihnya beberapa pemain muda dari Persita U-20 yang promosi, tiga pemain yang baru gabung: Irsyad Maulana, Kevin Gomes dan Ahmad Nur Hardianto. Selebihnya pemain lama yang memperpanjang kontrak di Persita dari musim lalu,” tambah Nyoman.

Disinggung soal target Persita di Piala Menpora 2021, Nyoman mengaku tidak menetapkan target tertentu. “Ini juga masih ajang pra musim, jadi yang terpenting seluruh pemain bisa menampilkan performa terbaik mereka, bisa menikmati pertandingan tiap pertandingan, terutama untuk skuad Pendekar Muda yang bisa memetik banyak pelajaran, pengalaman dan jam terbang selama di turnamen ini supaya bisa menjadi bekal yang baik nanti untuk karier mereka ke depannya,” ujar Nyoman lagi.

Tak lupa Nyoman juga berpesan pada seluruh pendukung Persita untuk tetap mendukung Persita di Piala Menpora kali ini meski dari rumah saja. “Dukungan dan doa Persita Fans pasti jadi bahan bakar utama kami di Sleman nanti. Dukung dari rumah saja, jangan berkerumun mengadakan nobar. Jangan lupa tetap doakan perjuangan Pendekar Cisadane selama di Sleman untuk bisa mendapatkan hasil terbaik nantinya.”

Berikut daftar lengkap skuad Persita di Piala Menpora 2021

1. Annas Fitranto – Goal Keeper

2. Yogi Triana – Goal Keeper

3. Try Hamdani Goentara – Goal Keeper

4. Muhammad Toha – Defender

5. Rio Ramandika – Defender

6 Edo Febriansyah – Defender

7. Syaeful Anwar – Defender

8. Herwin Tri – Defender

9. Kevin Gomes – Defender

 

10. M. Duta Atapelwa – Defender (Persita U-20) 

11. Adyansyah – Defender (Persita U-20)

12. M. Syukron – Defender

13. Henry Rivaldi – Midfielder

14. Aditia Gigis Hermawan – Midfielder

15. Ade Jantra Lukmana – Midfielder

16. Taufiq Febrianto – Midfielder

17. M Kanu Helmiawan – Midfielder

18. Rifki Dwi Septiawan – Midfielder (Persita U-20)

19. Rizky Maulana – Midfielder (Persita U-20)

20. Flavio Cameron Sigati – Midfielder (Persita U-20)

21. Altariq Erfa Aqsal Ballah – Midfielder

22. Dance Kambu – Midfielder

23. Egi Melgiansyah – Midfielder

24. Chandra Waskito – Forward

25. Redi Rusmawan – Forward

26. Sirvi Arvani – Forward

27. Ahmad Nur Hardianto – Forward

28. Irsyad Maulana – Forward

29. M. Bagoes Salam Aryatama – Forward (Persita U-20)

30. Aldi Al Achya – Forward

 

Di lansir dari Website resmi Persita Tangerang

Tinggalkan Balasan

Shopping cart

0
[missing_amount]

Tidak ada produk di keranjang.

Continue Shopping
Open chat